Share :

Memberikan Pelayanan Adminduk, Dukcapil Muba Raih Penghargaan Stand Materi Terbaik pada Muba Expo 2023

2023-11-03 04:10:36

SEKAYU,- Muba Expo 2023 telah berlangsung selama tujuh hari ini di ikuti kurang lebih 300 stand yang terdiri dari Dinas dan instansi, Organisasi, UMKM, BUMD dan BUMN.

Stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Musi Banyuasin (Disdukcapil Muba) yang ada di gelaran Muba Expo 2023 selalu ramai diserbu pengunjung setiap harinya. Warga ramai hendak melakukan pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk), dimana pada Stand Disdukcapil Muba membuka pelayanan Adminduk Gratis selama gelaran Muba Expo.

Berbagai layanan Adminduk yang dilakukan diantaranya Cetak KTP-el, termasuk untuk pemilih pemula dan penyandang disabilitas, Cetak Kartu Identitas Anak (KIA), Cetak Akta Kelahiran, verifikasi dan aktivasi identitas kependudukan digital (IKD).

Pergelaran Muba Expo ditutup langsung oleh Pj Bupati Muba, bpk Drs. H. Apriyadi, M.Si Kamis (2/11/2023) malam. Pada kesempatan ini Pj Bupati Muba juga menyerahkan Trofi dan piagam kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Musi Banyuasin dengan Kategori Stand Materi Terbaik yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil, bpk. Demoon Hardian Eka Suza, S.STP., M.Si

Selain itu ada beberapa kategori lain, yakni Katagori Stand Dekorasi Terbaik diraih Dinas Kominfo Muba, Organisasi Perusahaan Terbaik diraih TP PKK Muba, Kategori Kecamatan Terbaik Batang Hari Leko, Kategori UMKM terbaik Top Akademi Sekayu, Kategori stand paling Unik Kodim 0401 Muba, dan Kategori Stand Favorit Dispopar Muba.

Penutupan event yang berlangsung sangat meriah tidak menyurutkan nasyarakat tetap histeris gembira turut bernyanyi ditengah guyuran hujan bersama artis ternama diantaranya Kopral Jono.